Harapan Tahun 2021, SEMANGAT PANTANG MENYERAH

harapan tahun 2021

Alhmdulillah,.. Kita masih diberikan kesempatan buat sampai di tahun 2021. Allah Subhanahu wa ta'ala masih memberikan  kesehatan, limpahan rizki dan nikmat lainnya yang wajib selalu kita syukuri. Banyak sekali ayat Al-quran yang mengingatkan kita untuk selalu menysukuri nikmat Allah Subhanahu wa ta'ala. 

“Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah nikmat kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka azab-Ku sangat pedih” (QS – Ibrahim/14:7)

Tahun baru 2021 tentunya kita punya harapan. Sejatinya harapan adalah doa. Terkadang aku merasa doaku terlalu banyak. Namun tidak mengapa, karena Allah Subhanahu wa ta'ala akan mengabulkan doa bagi hambanya yang bersyukur.

Dengan bergantinya tahun berarti usia kita juga akan mengalami penambahan. Dan aku bukanlah anak-anak lagi. Semakin dewasa harus semakin bijak mengatur waktu karena pasti akan ada tanggung jawab yang lain.

Apalagi aku sekarang bukan anak kuliah yang segala sesatu bisa minta kepada orang tua. Setelah lulus bulan Agustus lalu, aku juga belum mendapatkan pekerjaan. Sudah mencoba apply beberapa lamaran kerja tetap saja belum ada panggilan.

Ya sudah tetap SEMANGAT!!!

Sekarang aku jalani sebagai freelancer. Menulis di media blog/web dan memanfaatkan sosial media lainnya.

Alhamdulillah, selalu ada rezeki sebagai freelancer. Sehingga aku mencoba untuk tidak meminta uang kepada orang tua. Meski harus sangat berhemat dan sebisa mungkin untuk menabung.

Tahun 2021 mungkin akan semakin berat dari tahun sebelumnya karena pandemi covid-19 yang belum berakhir bahkan beberapa hari terakhir ini, jumlah kasus positif mengalami kenaikan.

Sehingga kita semua, mau tak mau harus menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. Yakni 3 M, memakai masker, mencuci tangan dan sebisa mungkin untuk menjaga jarak.

Harapanku untuk tahun 2021 tentu saja banyak sekali. Namun kali ini aku menulis yang sebagian besar saja.

"Semoga aku bisa semakin baik lagi, lebih bijak dengan waktu, semangat tiap harinya dan tidak menunda-nunda kerjaan"

Yang paling utama adalah semoga aku, keluarga dan terkhusus orang tua diberkahi umur yang panjang, kesehatan dan kemurahan rezeki.

Untuk karir, semoga aku diterima kerja sehingga bisa membantu perekonomian orang tua. Sebagai anak tentu ingin membahagiakan ibu-bapak. Tidak ingin mereka bekerja keras diusia senja.

Aku juga punya keinginan untuk berbisnis atau berwirausaha dan sekarang aku sedang belajar-belajar dulu dengan ahlinya. Memang tidak mudah. Butuh kesungguhan tentunya. dan semoga aku bisa.

Dari sisi kepenulisan, aku ingin bisa produktif menulis lagi seperti pertama kali ngeblog dulu. Setidaknya aku harus menerbitkan minimal 1 artikel dalam 2 hari sekali. Dan sekarang untuk melatih menulis tersebut aku mengikuti one day one post (ODOP) bersama teman-teman group Indonesia Conten Creator (ICC). 

Semoga bisa konsisten mengikuti challange ini hingga satu bulan kedepan. Aamiin

Btw, aku bingung mau nulis harapan apa lagi ya 😆😆

Yang pasti banyak banget harapan di kepala, semoga aku bisa barengi dengan usaha yang sungguh-sunguh. Aamiin

Semoga aku bisa semakin baik lagi, lebih bijak dengan waktu, semangat tiap harinya, tidak menunda-nunda kerjaan dan tidak mengeluh. Itu yang paling penting

SEMANGAT!!!

No comments for "Harapan Tahun 2021, SEMANGAT PANTANG MENYERAH"

Berlangganan via Email