Patah, Semangat!! Bersama Keluarga Jempolan BCC Squad

Blogger day 2021

Mengeluti dunia blogger ini tidak mudah. Aku mengenal blog ditahun 2015 namun waktu itu aku masih awam banget dan bahkan smartphone saja belum punya. Untuk bermain internet harus pergi ke warnet atau bertamu ke rumah temen yang ada jaringan wifinya. 

Kebetulan aku memang sudah punya leptop yang aku sebut legend karena leptop itu masih ada sampai saat ini dan kadang-kadang masih juga aku manfaatin. Walaupun layarnya berwarna yang tidak enak dilihat karena belum diperbaiki.

Seiring berjalannya waktu, aku tertarik dengan salah satu berita yang menayangkan diyoutube mengenai ‘kampung blogger’ dimana warganya memiliki penghasilan dari blog.

Dari situlah aku mulai mencari tahu mengenai blog. Tepatnya di tahun 2017 awal aku mulai membuat blog kumaseo.com. Membuat artikel begitu susah bagiku karena belum terbiasa menulis dan dalam setahun pun hanya 50an artikel yang aku terbitkan. 

Bahkan tahun berikutnya aku vakum untuk ngeblog tidak ada artikel yang aku tulis hingga akhir tahun 2019. Namun ketika aku lulus kuliah di masa pandemic, mau cari kerja sudah pasti susah dan di luar sana banyak sekali yang terkena phk.

Sehingga aku memutuskan untuk ngeblog kembali. Ngeblog memeng tak mudah, butuh konsisten untuk membuat konten artikel dan harus mengerti juga tentang media sosial. Ini memang menjadi tantangan buatku.

Sembari menunggu ada lowongan pekerjaan yang tepat karena aku bukan orang yang memiliki fisik yang kuat dan banyak keterbatasan, yang diakibatkan karena kecelakaan lalu lintas saat kuliah dulu.

Namun aku harus terus semangat dan selalu bersyukur dengan kondisiku saat ini. Terlebih disituasi pandemi seperti ini. Menjadi blogger merupakan hobi yang menghasilkan jika dilakukan dengan usaha yang sungguh-sungguh. 

Beruntung sekali saat ini banyak sekali komunitas blogger, dari yang nasional hingga regional kini ada komunitas blogger. Sehingga bisa saling belajar dan saling kolaborasi dalam membuat konten.

Oya, aku juuga sangat beruntung terpilih sebagai salah satu peserta Blogger day dalam acara Annyversary Bloggercrony Community (BCC) yang diselenggarakan secara virtual. Sebelumnya mah gak pernah, cuma bisa lihat keseruan mereka di beranda media sosial.

Terima kasih undangannya @bloggercrony (Komunitas Bloggercrony Indonesia) sudah mengajak seru-seruan bareng blogger dari seluruh indoonesia. Berharap suatu saat bisa ikut kegiatannya secara offline. Hmm,,, gak kebayang kehebohannya ya haaha

Jalan-jalan virtual family trip ke USA yang dipandu oleh kak @idfipancani berasa jalan beneran, kita semua dibawa keliling Amerika dan menambah informasi aku ketika mau ke sana suatu saat nanti. (Amiin)

BCC Squad

Selain itu, sharing dari Kang @kangmaman1965 dan Kak @shafiqpontoh yang mengangkat tema “Senjakala Conten Creator” juga sangat inpiratif. Bagaimana seorang blogger harus bertahan di masa pandemi dan juga pentingnya untuk meningkatkan skill dan saling berkolaborasi sesama blogger.

Bukan hanya itu saja, ada juga kak sharing materi dari kak @kaniasafitrii dan kak @ifa_h.misbach mengenai Tantangan Pembelajaran jarak Jauh yang tentu ini dirasakan semua pengajar, emak-emak berseta anaknya. Meski aku belum berkeluarga tetap saja ini bisa jadi pembelajaran buat aku di kemudian hari hehee

Keluarga jempolan

Aku juga makin terharu menjadi anggota BBC Squad, karena ketika ada musibah atau teman blogger kena musibah kita semua saling menguatkan, membantu meringankan bebannya dengan ajakan donasi seikhlasnya.

Tak lupa juga ucapan terima kasih kepada sponsor blogger prenuer yang sudah mensuport sehingga kegiatannya banyak hadiahnya. 

Berikut list akun Instagram sponsor yang bisa temen-temen follow dan soport juga dengan membeli produnya ya.

@duorajistore @katalensaku.photoworks @ebigsoo_fashion_ @anesacooking @geraiaksesoris2 @aykoprojects @makarame @resepdapurayah @dapursesukahati @hennahijab_collection @asiboostertea @kitatama.id @sreehandmate @photo_coffee_

Terima kasih banyak Bloggercrony community yang sudah membuat acara ini di hari jadinya yang ke 6 tahun. Doanya, Semoga makin sukses, solid dan kompak. Aamiin


No comments for "Patah, Semangat!! Bersama Keluarga Jempolan BCC Squad "