Kegiatan Festival Bumi Rafflesia 2017 Bengkulu

Festival Bumi Rafflesia, Festival Bumi Rafflesia 2017, Festival Bumi Rafflesia Bengkulu

As-salamu’alaykum warahmatullahi wabarakatuh

Sobat kumaseo, kali ini saya akan menceritakan kegiatan “Festival Bumi Rafflesia 2017” yang di selenggarakan pada tanggal 21-23 Juli 2017. Festival Bumi Rafflesia 2017 ini merupakan agenda dari Dinas Pariwisata Bengkulu sebagai salah satu cara menarik wisatawan untuk mengunjungi daerah Bengkulu. 

Kegiatan ini juga merupakan ajang untuk mendukung Bengkulu sebagai tempat wisatawan yang menarik untuk di kunjungi dan sebagai rencana mewujudkan event Wonderful Bengkulu atau Visit Bengkulu 2020 yang akan digelar pada tahun 2020.

Festival Bumi Rafflesia 2017 ini memiliki empat kegiatan utama yang di selenggarakan, diantaranya adalah Bengkulu Coffee Fastival, Fun Bike Around The City, Familiarization Trip (FamTrip), dan Bengkulu Triathon 2017.

Kegiatan “Bengkulu Coffee Festival” merupakan ajang berkumpulnya produsen kopi untuk memamerkan produk kopi andakan yang mereka miliki. Dalam kegiatan ini dihadiri puluhan produsen kopi lokal Bengkulu dan menghadirkan barista dan distributor kopi kelas nasional yang akan memberikan tips dan trik agar kopi lokal mampu menembus pasar internasional.

Untuk “Fun Bike Around The City” digelar dengan melibatkan masyarakat meramaikan festival ini dengan bersepeda santai melintasi objek wisata Kota Bengkulu. Menariknya para peserta Fun Bike juga di berikan kupon yang nantinya akan di undi pemenagnya.

Pada acara "Bengkulu Triathlon" yang diikuti oleh masyarakat lokal, luar kota, hingga atlet luar negeri pun ikut meramaikan acara ini. Kegiatan ini menantang para atlet untuk berenang sejauh 1,5 kilometer dari atas kapal KRI Banda Aceh yang berada di tengah laut menuju tepi Pantai Tapak Paderi dilanjutkan dengan mengayuh seped sejauh 40 kilometer menyusuri pusat kota Bengkulu dan dilanjutkan dengan berlari sejauh 10 kilometer di sepanjang pantai hingga finish di area Spot Center Pantai Panjang.

Festival Bumi Rafflesia, Festival Bumi Rafflesia 2017, Festival Bumi Rafflesia Bengkulu

Untuk kegiatan "Familiarization Trip (FamTrip)" ini diikuti oleh operator perjalanan wisata dan media masa (blogger dan vlogger) dari Bengkulu dan luar Bengkulu. Kegiatan Famtrip ini yaitu mengunjungi destinasi wisata yang ada di Bengkulu seperti mengunjungi Kebun Bunga Inaya yang ada di Kabupaten Rejang Lebong (Curup) dekat Danau Mas Harun Bastari, melihat konservasi Bungai Bangkai (Amorphopallus Titanum), Bunga Rafflesia Arnoldi yang lagi mekar di kawasan Taba Penanjung kabupaten Bengkulu Tengah. Selain itu para peserta Famtrip ini juga berkeliling Kota Bengkulu, mengunjungi Museum Bengkulu, Rumah Bung Karno, dan Benteng Malborough. Famtrip ini dipandu oleh Alesha Wisata sebagai tour guide pada acara jalan-jalan kali ini.

Nah itulah serangkaian kegiatan utama pada acara Festival Bumi Rafflesia 2017. Semoga Bengkulu semakin menarik wisatawan untuk berkunjung ke Bengkulu. Dan menampilkan daya tarik wisata alam (eco tourism) Bengkulu yang eksotis, ramah pengunjung dan tentunya nyaman saat dikunjungi. Sehingga program dari Gubernur Bengkulu dalam event Visit Bengkulu 2020 atau Wonderfull Bengkulu yang akan di selengkarakan 2020 dapat tercapai.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh
Tulisan ini dibuat untuk menjawab tantangan Blogger Bengkulu dalam #NulisSerempak tentang #FestivalBumiRafflesia di Bengkulu.

Festival Bumi Rafflesia, Festival Bumi Rafflesia 2017, Festival Bumi Rafflesia Bengkulu

10 comments for "Kegiatan Festival Bumi Rafflesia 2017 Bengkulu"

  1. Keren ya acaranya. Semoga Bengkulu semakin dikenal hingga penjuru dunia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin,, iya mbak, semoga Bengkulu walaupun kota kecil tetap maju terutama di ikon pariwisatanya.

      Delete
  2. Pokoknya kalo demi nama Baek Bengkulu, dukung sangat dehh...biar Bengkulu makin Camkohaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget mas, Blogger Bengkulu siap dukung..

      Delete
  3. Ya Allah kapan saya bisa jalan jalan gini. gratis lagi.
    keren kak....selamt selamat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mudah-mudahan ada Ngetrip lagi ya kak, Denger-denger sih dinas pariwisata Bengkulu akan mengadakan lagi pas acara Tabot

      Delete
  4. Keren acaranya, memperkenalkan potensi Bengkulu ya :D
    Moga kapan2 bisa ke sana aamiin :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, kegiatan Explore Pesona Bengkulu.

      Delete
  5. Duh semoga lain waktu bisa ikutan juga acara kece kayak gini

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, ini saya jadikan pengalaman untuk netrip selanjutnya.

      Delete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Jangan lupa komen di blog saya.