Ternyata Begini Cara Melakukan Simulasi Kredit Mobil dengan Benar

New Ertiga Terbaru

Buat kamu neh yang mungkin memiliki rencana untuk membeli mobil Suzuki, entah itu mobil baru atau mobil bekas tentu saja kamu harus tahu terlebih dahulu tentang bagaimana langkah simulasi cicilan mobil dengan benar yang harus dilakukan untuk bisa mengetahui berapa besaran cicilan dan juga angsuran yang harus dibayarkan saat melakukan kredit mobil tersebut.

Karena memang pembelian mobil Suzuki secara kredit sekarang ini menjadi salah satu metode yang cukup banyak dilakukan oleh orang-orang yang ingin membeli mobil secara kredit.

Kredit sendiri adalah pembayaran suatu barang yang dilakukan dengan cara mengangsur atau dicicil setiap bulan.

Dengan kemudahan yang ditawarkan oleh metode pembelian barang secara kredit inilah yang menjadikan banyak orang tertarik untuk melakukan pembelian barang-barang dengan cara kredit, termasuk juga membeli kendaraan mobil secara kredit.

Oleh karena itu ada hal penting yang harus kamu ketahui saat ingin membeli mobil secara kredit, yakni kamu harus tahu dan melakukan langkah simulasi kredit mobil terlebih dulu dengan benar.

Langkah-Langkah Cara Melakukan Simulasi Kredit Mobil Suzuki 

Dimana hampir setiap perusahaan otomotif sekarang ini pastinya akan menyediakan layanan kredit mobil.

Hal ini karena bisa memudahkan setiap pembeli yang memang ingin membeli kendaraan mobil yang mereka inginkan tersebut. Selain itu, ada banyak juga pihak leasing maupun bank yang memberikan layanan kredit mobil kepada setiap calon konsumen mereka.

Walaupun sudah ada beberapa bank yang menawarkan simulasi cicilan mobil, namun masih ada beberapa orang yang tidak tahu tentang bagaimana langkah dalam menghitung simulasi kredit mobil.

Banyak orang yang masih kurang paham dengan tata cara melakukan simulasi kredit mobil tersebut. Untuk itu, agar bisa membantu anda. Berikut dibawah ini sudah saya tuliskan informasi mengenai langkah simulasi cicilan mobil yang harus anda ketahui.

Tentukan Dulu Tipe Mobil yang akan Kamu Beli

mobil suzuki xl7 terbaru

Pertama, sebelum kamu membeli kendaraan dengan cara kredit, pastikan kamu harus menentukan terlebih dulu jenis dan juga tipe kendaraan yang ingin kamu beli. Apakah anda ingin membeli mobil Suzuki Ignis, XL7 atau mungkin Ertiga yang menjadi salah satu mobil kebanggan keluarga di Indonesia.

Tentus aja sangat penting untuk kamu menentukan terlebih dulu jenis mobil yang akan kamu beli nantinya. nah, dengan begitu, kamu bisa lebih mudah untuk menentukan dan juga menghitung cicilan mobil yang harus kamu bayarkan.

Mengetahui Tarif Bunga dari Leasing dan Bank

Berikutnya, kamu juga harus mengetahui berapa tarif bunga yang ditawarkan dari bank dan juga leasing. 

Hal ini karena baik dari bank dan juga leasing menawarkan biaya dan juga tarif bunga yang berbeda-beda.

Untuk itu, kamu harus tahu betul berapa besaran bunga yang diberikan dari pihak leasing dan juga bank.

Umumnya semakin lama jangka waktu yang kamu ambil untuk kredit mobil, maka semakin besar juga bunga yang akan kamu terima. Sedangkan untuk kredit mobil yang anda ambil dalam jangka waktu 1 sampai 3 tahun, tarif bunga yang diberlakukan sekitar 6 hingga 8% dari total harga mobil yang kamu beli nantinya.

Ketahui Biaya Tambahan

Selain itu, kamu juga harus menentukan dulu biaya tambahan yang akan dibebankan kepada kamu. Dimana beberapa tarif tambahan adalah seperti biaya administrasi, biaya asuransi dan juga tenor maupun jangka waktu kredit mobil yang akan kamu ambil.

Paling tidak, kamu bisa memilih tenor maupun jangka waktu yang panjang misalnya seperti 7 sampai 8 tahun. Dengan jangka waktu yang panjang ini berguna agar bisa membantu kamu untuk mencicil karena akan menawarkan DP dan juga cicilan pertama yang ringan.

Ketahui Besaran Uang Muka dan Cicilan

Terakhir, kamu harus mengetahui berapa sih besaran uang muka dan cicilan yang harus dibayarkan.

Dimana ini sangat penting untuk kamu ketahui, agar kamu bisa terhindar dari kredit macet yang sangat berbahaya dan berdampak terhadap BI Checking nama kamu nantinya.

Pastikan kamu sudah menyiapkan terlebih dulu uang muka dan juga cicilan pertama yang harus dibayarkan.

Karena memang biasanya cicilan pertama menjadi yang paling besar karena termasuk juga dengan biaya tambahan lain-lain tersebut.


1 comment for "Ternyata Begini Cara Melakukan Simulasi Kredit Mobil dengan Benar"

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Jangan lupa komen di blog saya.