12 Hotel di Bengkulu Tersertifikasi CHSE

12 Hotel di Bengkulu Tersertifikasi CHSE

Sejak masa pandemi COVID-19 ini, rasa aman dan nyaman menjadi prioritas utama bagi kita semua saat melakukan perjalanan atau traveling. Pun diri kita masing-masing harus menjaga kesehatan dengan menerapkan protocol kesehatan, mengunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak (3M) di manapun berada.

Saat melakukan perjalanan atau traveling, penginapan/hotel menjadi bagian penting yang perlu disiapkan untuk istirahat. Selain itu, kita juga harus memastikan hotel tersebut harus memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengunjung. 

Nah dimasa pandemic ini, bagi pelaku parekraf seperti hotel yang layak harus tersertifikasi CHSE (Clean, Healty, Safety, dan Evironment). Dengan penerapan protokol kesehatan secara disiplin dan tertib sehingga dapat meminimalisir penyebaran virus covid-19.

Berikut 12 Hotel di Bengkulu Tersertifikasi CHSE

1. Hotel Mercure 

Terletak di kota Bengkulu, tepatnya di Jl. S. Parman No.27, Tanah Patah, Kecamatan Ratu Agung. Hotel berbintang 4 ini baru saja merayakan ulang tahunnya yang pertama pada 21 Desember 2020. 

Mercure hotel menawarkan restoran, kolam renang, gym, bar, dan lounge Bersama. Kamu bisa pilih kamar dengan landscape pemandangan pantai atau pegunungan.

Pada saat saya menginap di sini saya mendapat promo 500rb per malam. Sampai saat ini juga sering ada promo diskon. Jadi kamu sering-sering aja kepoin akun instagramnya @mercurebengkulu atau aplikasi accor ya

2. Hotel Santika

Terletak di dekat simpang Skip tepatnya Jl. Jati No.45, Sawah Lebar, Kecamatan Ratu Agung, Kota Bengkulu. Hotel bintang 3 di Bengkulu ini menawarkan restoran, layanan pijat, dan kolam renang indoor.

Pengalaman menginap di salah satu kamar Hotel Santika sangat nyaman. Harga permalamnya kisaran 500rban tergantung promo yang kamu dapatkan. Kamu bissa juga cari infonya langsung melalui social medianya @hotelsantikabengkulu atau di aplikasi mysantika.

3. Hotel The Madelin 

Hotel Madelin terletak di Jl. Bakti Husada No.88, Lkr. Barat, Kecamatan Gading Cempaka., Kota Bengkulu. Akomodasi hotel ini menawarkan restoran, lounge bersama, kolam renang dan parkir gratis. Harga permalamnya kisaran 550rb 

4. Hotel Xtra

Hotel berbintang 2 yang terletak di Jl. Mayjen Sutoyo No.31, Tanah Patah, Kecamatan Ratu Agung, Kota Bengkulu, ini menawarkan restoran, tempat parkir, lounge Bersama, dan teras.

Selain itu kamu gak perlu pusing jika mau ke bandara karena hotel ini juga menawarkan antar-jemput ke bandara lho. Untuk kisaran harga permalamnya yaitu 600rb an tergantung promo dan fasilitas yang kamu ambil saat menginap.

5. Hotel Tanjung Karang

Hotel bintang 2 ini menawarkan akomodasi yang nyaman dan akses wifi di sluruh area hotel. Lataknya di Jl. Mayjen Sutoyo No.4, Tanah Patah, Kec. Ratu Agung, Kota Bengkulu.

Uniknya, hotel dengan restaurannya letaknya bersebelahan. Jadi sebaiknya makannya di restaurant aja dengan menikmati suasana di sana. Untuk kisaran harganya yaitu 300rb an permalamnya.

6. Hotel Sinar Spot

Terletak di tengah pusat perbelanjaan ‘prapto’ atau lebih tepatnya di Jl. Letjend Suprapto No.378, Anggut Dalam, Kecamatan Ratu Samban, Kota Bengkulu.

Hotel bintang 3 ini menawarkan restoran, tempat parkir pribadi geratis, kolam renang di luar ruangan, dan lounge Bersama. Harga berkisar 300rb an per malamnya

7. Hotel Amaris

Terletak di Jl. Putri Gading Cempaka No.8, RT.14/RW.01, Penurunan, Kecamatan Ratu Samban, Kota Bengkulu. Hotel Amaris menawarkan akomodasi restoran, wifi ggratis, dan area parkir gratis.

Saya sudah beberapa kali menginap di sini disaat agenda pariwisata karena letaknya sangat dekat dengan sport center dan pantai Panjang di mana di langsungkan acara festival oleh dinas pariwisa provinsi Bengkulu.

Kamarnya cukup oke dan nyaman dengan kisaran harga 300rb an permalamnya.

8. Hotel Splash

Berada di dekat masjid Jamik, tepatnya di Jl. Jendral. Sudirman No.48, Tengah Padang, Kecamatan Tlk. Segara, Kota Bengkulu. Hotel splash menawarkan sebuah restoran, parkir gratis, hingga wifi gratis.

Kamar-kamar di hotel ini begitu elegan dengan konsep interior modern. Hotel berbintang 3 ini dikisaran harga 350rb an per malamnya.

9. Hotel Cordella Inn

Hotel berbintang 2 ini juga terbilang baru di Bengkulu. Letaknya di Jl. Jendral. Sudirman No.57, Tengah Padang, Kecamatan Tlk. Segara, Kota Bengkulu. Hotel ini menawarkan restoran, wifi geratis, dan juga ada layanan penjagaan anak.

Untuk harga dikisaran 360rb an permalam

10. Hotel Grage Resort Bengkulu

Hotel Grage teletak di Jl. Nala No.142, Anggut Bawah, Kecamatan Ratu Samban, Kota Bengkulu. Hotel ini menawarkan restoran, lounge Bersama, dan kolam renang outdoor. Hal yang menarik dari hotel ini adalah lokasinya yang dekat banget dengan pantai Panjang. Bahkan tinggal nebrang saja sudah sampai.

View ketika sorepun sangat indah. Hotel ini berada dikisaran harga 700rb an permalam

11. Hotel Nala Sea Side

Hotel Nala terletak di Jl. Pariwisata No.13, Tanah Patah, Kecamatan Ratu Agung, Kota Bengkulu, Bengkulu. Hotel ini berhadapan dengan pantai Panjang. Kamu tinggal jalan kaki menyebrang jalan sudah sampai ke pantai.

Hotel ini menwarkan restoran, lounge bersama dan parkir gratis. Untuk kisaran harganya yaitu 350rb an permalam

12. Hotel Raffles City 

Hotel Raffles terletak di Jl. Pariwisata No.1, Nusa Indah, Kecamatan Ratu Agung, Kota Bengkulu. Hotel ini juga berhadapan langsung dengan pantai Panjang. Jadi kamu tidak perlu pakai kendaran, cukup jalan kaki saja jika ingin ke pantai.

Hotel ini menawarkan resoran, lounge bersama, wifi, dan parkir gratis. Harga berkisar 350rb an permalam.

Masih banyak hotel di Bengkulu yang tentunya menerapkan protocol kesehatan. Hanya saja belum mendapatkan sertifikasi CHSE dari kemenparekraf. Kita berharap semoga hotel lainnya segera mendapatkan sertifikasi ya.

Mengenai diskripsi hotel saya tidak menyebutkan diskripsi secara detail, mengenai kamar dan sebagainya.Karena itu ada di aplikasi pesan hotel. Mengenai harga juga saya tulis dikisaran karena harga hotel sewaktu-waktu dapat berubah dan tentunya setiap bulannya ada promo diskon yang menarik pengunjung.

Demikian mengenai 12 Hotel di Bengkulu yang sudah tersertifikasi CHSE

19 comments for "12 Hotel di Bengkulu Tersertifikasi CHSE"

  1. Sertifikasi CHSE ini yang mengeluarkan dari pemerintah kah? Atau badan sertifikasi luar? Untuk masa berlakunya berapa lama?

    ReplyDelete
  2. Jadi pengen main ke Bengkulu. Semoga kelak ada kesempatannya. Pilih hotel memang sebaiknya yang sudah tersertifikasi jadi merasa aman dan insya Allah nyaman.

    ReplyDelete
  3. Jadi merasa lebih aman ya, kalau menginap di hotel yang sudah bersertifikasi CHSE. Tapi memang membaca namanya, Hotelnya udah hotel yang tenar, kebanyakan.

    ReplyDelete
  4. Eh hotel ada yang sertifikasi CHSE juga ya.. Sungguh aku baru tahu loh, kalau pakai CHSE itu bikin customer makin yakin untuk menginap disitu.

    ReplyDelete
  5. Belum pernah ke bengkulu, tulisan ini jadi refrensi kalau berkunjung ke bengkulu :)

    ReplyDelete
  6. Bisa jadi rujukan nih kalau pas kesana. Aku termasuk yg suka cari2 hotel dulu lewat rekomendasi teman daripada harus cari di marketplace hihi. Thanks kak

    ReplyDelete
  7. CHSE ini penting bgt yaa. ini perlu dipublikasikan sekali mbak buat para pemilik hotel kepada para tamunya. Agar yg mau nginep jadi nyaman dan ga ada rasa waswas

    ReplyDelete
  8. Aku jadi penasaran cara tahunya hotel itu ada ada sertifikat CHSE nya gimana?

    ReplyDelete
  9. wah saya baru tahu nih sertifikasi chse untuk hotel. saya sendiri pernah ke salah satu list hotel di atas, tepatnya hotel grand mercure. tempatnya emang bagus dan rekomended banget sih jadi males buat pulang hehehe. thanks untuk infonya kak

    ReplyDelete
  10. lengkap sekali recomended hotel-hotel bengkulu, terimakasih infonya kak

    ReplyDelete
  11. Banyak juga ya yg udah CHSE, moga kapan2 bsa travelling ke bengkulu dan nginep di salah 1 hotelnya

    ReplyDelete
  12. ini apakah semua hotel misal hotel santika di seluruh indonesia atau memang hanya di bengkulu saja ? sekarang kalau ke hotel jad lebih merasa nyaman kan kalau sudah ada sertifikasi CHSE.

    ReplyDelete
  13. Mantul nih bang hotel-hotelnya, karena semuanya menerapkan CHSE, jadi udah pasti terjamin kebersihannya. Dan bisa jadi referensi buat nginep kalo liburan ke Bengkulu nih, hehe..

    ReplyDelete
  14. waahh baru tau klo hotel ada sertifikasi semacam ini

    lebih aman klo terpaksa harus nginap di hotel pas pandemi kali ya kak

    ReplyDelete
  15. Wah bener juga aku jadi penasaran ini yang menyelenggarakan sertifikasi dari pihak mana gitu?
    Tapi jadi info bermanfaat walaupun belum pernah ke Bengkulu. Semoga next ada kesempatan berkunjung ke pulau seberang.

    ReplyDelete
  16. Alhamdulillah banyak banget rekomendasinya kak. Banyak pilihan jadi enak ya, pilih yang terdekat dan sesuai budget

    ReplyDelete
  17. karena lagi masa pandemi, otomatis hotel harus memiliki standar dan sertifikat CHSE ya, biar jongjon atau tenang menginap juga. Nah asyik nih udah ada 12 hotel yang bersrtifikat CHSE, yang mau liburan ke bengkulu jadi aman. kalau saya nanti dulu holiday keluar kota nya, masih syereeemmm sama si coronce

    ReplyDelete
  18. Bengkulu, jauh syekaliiii hihihi...tapi makasih lho rekomendasinya,siapa tau besok lusa saya ke Bengkulu kan jadi nggak susah cari hotel :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Jangan lupa komen di blog saya.

Berlangganan via Email