4 Tips Cara Membeli Domain Murah Dan Hosting Murah Berkualitas

Domain dan hosting sangat dibutuhkan oleh semua pembisnis online serta para bloger lainnya. Membeli dan memanfaatkan fungsi domain dan hosting ialah agar sebuah website dapat diakses dengan menggunakan internet lebih mudah. Maka yang paling utama dibutuhkan oleh sebuah website ialah hosting dan nama domain yang menarik, unik, serta mudah diingat.

Seperti yang telah diketahui hosting murah berkualitas sangat berguna dan berperan sebagai tempat atau media penyimpanan data website dan email. Sedangkan nama domain berfungsi sebagai alamat dari website dan email anda, atau dengan kata lain sering disebut dan dikenal dengan URL atau alamat website.

Tips Membeli Domain Dan Hosting,Tips Cara Membeli Domain Murah Dan Hosting, 4 Tips Cara Membeli Domain Murah Dan Hosting Murah Berkualitas


Cara Membeli Hosting Murah, Berkualitas, dan Terpercaya


Bagi anda yang berniat untuk membeli hosting dari sebuah penyedia hosting murah, ada beberapa hal yang harus benar - benar anda perhatikan sebelum melaksanakan keinginan tersebut. Pastikan diri anda agar jeli dalam memilih paket hosting dan dapatkan hosting murah namun tetap dengan kualitas terbaik dan bisa dipercaya. Berikut beberapa tips untuk anda agar tepat dalam memiilih paket hosting:
  • Pilihlah hosting yang memiliki kapasitas besar agar bisa menyimpan data-data website dengan cukup.
  • Pilihlah lokasi server paket sesuai dengan kebutuhan anda, apabila pengunjung web didominasi oleh pengunjung website dari Indonesia maka gunakan hosting Indonesia, dan sebaliknya gunakan paket hosting USA jika didominasi oleh pengunjung dari luar negeri.
  • Lihat ulasan atau review penyedia tersebut di Google berapa banyak pelanggan yang memberi respon positif.
  • Pastikan anda menggunakan hosting dengan bandwidth yang tak terbatas (unlimited).
Tips Membeli Domain Dan Hosting,Tips Cara Membeli Domain Murah Dan Hosting, 4 Tips Cara Membeli Domain Murah Dan Hosting Murah Berkualitas


Cara Memilih Nama Domain Murah Menarik


Sebelum membeli domain murah, pastikan terlebih dahulu diri anda untuk memperhatikan dengan jeli dalam pemilihan nama - nama domain yang ditawarkan oleh provider penyedia jasa domain. Berikut ini beberapa hal yang harus anda pastikan sebelum membeli domain murah, yaitu:
  • Pilihlah nama domain yang singkat, padat, dan sesuai dengan apa yang anda butuhkan, misalnya seperti sesuai dengan nama atau bisnis yang anda geluti.
  • Pilihlah nama domain yang mudah diingat oleh pengunjung website dan juga mudah diucapkan.
  • Hindarilah penggunaan nama domain yang buruk, terlalu panjang, dan susah diingat pengunjung.
  • Hindarilah nama domain yang menambahkan karakter, hal ini dikarenakan dapat mempengaruhi kekuatan SEO pada website anda nantinya.
Itulah beberapa cara yang harus anda perhatikan sebelum membeli dan memilih nama domain dan web hosting. Meskipun harga yang ditawarkan oleh penyedia jasa domain murah dan hosting murah, anda tetap harus memperhatikan kualitas layanan domain murah dan hosting murah yang ditawarkan.

13 comments for "4 Tips Cara Membeli Domain Murah Dan Hosting Murah Berkualitas"

  1. kalok hanya beli domain tanpa beli hosting apa yang terjadi mas ?.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau pakai wp self host ya harus punya hosting mbak sebagai server, tp kalau mbak nya pakai bloger ya beli domain aja gak masalah.

      Delete
  2. Kalo kapasitas hosting besar dananya jg harus besar..
    Hosting 4Giga paling myrah brp y?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah bener mas, Hosting besar dananya besar juga, kalau yang 4GB kira2 kalo setahun udah jutaan deh kyaknya, hehehe

      Delete
  3. wah ini toh cara memilih hosting berkualitas, terbaik dan tepat guna

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, silahkan dipraktekkan. insya Allah bermanfaat

      Delete
  4. Ada tips nggak mas untuk nama domain yang singkat tapi mudah diingat? Soalnya sering banget cari nama domain tapi ternyata sudah terdaftar milik orang lain. Kalau mirip nanti malah gimana gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah kalo itu disesuaikan sama nice blog mbak, masing-masing orang beda, kalau saya yang penting unik + mudah di ingat, hehehe

      Delete
  5. Ulasan dan review dari pengguna memang harus, karena mereka biasanay jujur dan berdasarkan pengalamannya masing-masing

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap, bener banget yang kk bilang, terima kasih ya udah berkunjung.

      Delete
  6. Bang, kan nama domain saya sekarang zharnd. Nah kalau mau ganti jadi apa gitu (ketika nanti sekalian bayar biaya domain), kira2 ada pengaruh gak sih? Terimakasih banyak sebelumnya.

    ReplyDelete
  7. Baru tau loh kalau nama domain ternyata berpengaruh ke SEO yaa.. Terima kasih infonya ya :)

    ReplyDelete
  8. Lumayan juga, boleh lah dicoba klo pas lagi butuh untuk bikin website baru. Btw itu berarti domain + hosting bisa beli di domainesia semua ya mas?

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Jangan lupa komen di blog saya.