4 Fitur Software HRD Yang Sangat Rugi Bila Tidak Dimanfaatkan

Hai teman-teman,.. ?
Kamu sudah tahu belum mengenai software HRD? 
Itu lho, perangkat lunak yang secara khusus dirancang untuk mempermudah pekerjaan seorang HR terutama yang menyangkut dengan administrasi Sumber Daya Manusia atau karyawan perusahaan. Software ini sangat memberikan banyak sekali keuntungan karena fitur yang dibuatnya bisa mendukung dalam sistem kerja HR yang lebih praktis, cepat dan akurat. Berikut ini adalah 4  fitur software HRD yang sangat rugi bila tidak diamanfaatkan:
Fitur Sofware HRD, 4 Fitur Software HRD, 4 Fitur Software HRD Yang Sangat Rugi Bila Tidak Dimanfaatkan


1. Fitur Payroll


Payroll atau penggajian merupakan salah satu hal yang wajib dikelola dengan sangat baik dan juga sistematis oleh perusahaan. Dengan adanya fitur payroll dalam bentuk software HRD, perusahaan bisa melakukan berbagai macam kegiatan administratif dengan lebih mudah. Kegiatan tersebut misalnya seperti proses perhitungan payroll, pembayaran gaji dan juga komponen lain yang masuk secara rutin atau periodik, bisa juga mengelompokan payroll secara mudah berdasar jenis karyawan, membuat slip gaji dengan cepat sampai menghasilkan sebuah laporan payroll yang akurat. Di dalam fitur payroll a.k.a nada menu bank yang bermanfaat untuk menyimpan berbagai macam informasi penting mengani data data bank yang menyangkut langsung dengan proses payroll perusahaan.



2. Employee Self Services


Employee Self Services atau disingkat ESS merupakan fitur lain yang juga sangat rugi bila tidak dimanfaatkan. Fitur ini sangat memungkinkan perusahaan untuk terlibat langsung dengan karyawan dalam proses akses serta mengelola data human resources perusahaan. ESS akan membantu agar divisi HR bisa lebih mudah melihat daftara riwayat absensi karyawan perusahaan yang masuk, mengajukan izin, cuti dan sakit. Secara rinci laporan tersebut sudah bisa dibuat hanya dengan menggunakan fitur ESS pada software HRD. Selain itu, karyawan juga bisa dengan mudah mendapatkan informasi penting yang diumumkan oleh manajemen perusahaan lewat fitur ESS.


3. Fitur loan atau pinjaman


Bila perusahaan Kamu memberikan fasilitas pinjaman kepada karyawan perusahaan yang mempunyai masalah keuangan maka perusahaan bisa mengelolanya dengan baik lewat fitur loan yang ada pada software HRD. Secara sistematis, fitur ini akan membantu Kamu bagaimana mengatur proses pinjaman karyawan mulai dari permintaan sampai dengan pelunasananya.


4. Time Management


Adanya fitur time management akan sangat memudahkan manajemen khususnya divisi HR untuk mengelola berbagai macam jadwal kerja karyawan perusahaan yang mempunyai dinamika dan pola kerja yang bervariasi. Yang ada di dalam fitur time managemen ini biasanya meliputi kalender, time group, schedule, leave request, overtime request, timesheet dan banyak lagi.

4 fitur di atas bisa Kamu dapatkan dari LinovHR yang merupakan salah satu software HRD terpercaya di Indonesia. Bahkan selain fitur di atas masih banyak fitur di dalam softwarenya yang bisa Anda manfaatkan, seperti Workflow dan Recruitment & Talent Acquisition. Sangat rugi sekali bila perusahaan melewatkan fitur unggulan dalam software HRD nya!

Coba Gratis LinovHR sekarang juga di sini. Dan kunjungi website kami untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap. Semoga informasi di artikel ini bermanfaat yaa.
Terima kasih :D

2 comments for "4 Fitur Software HRD Yang Sangat Rugi Bila Tidak Dimanfaatkan"

  1. aihh,, boleh banget di coba aplikasi nya. lumayan membantu kan...

    ReplyDelete
  2. Nice info kak. Sebenarnya banyak aplikasi yg bisa membantu, tapi selama ini nggak tau aplikasi apa yg bisa di pake.

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Jangan lupa komen di blog saya.