Tips Belanja Online Hemat Selama Bulan Ramadan di Tokopedia

Ramadhan Ekstra- spesial promo

Waktu begitu cepat berlalu, rasanya aku baru saja menunaikan puasa ramadhan 1438 H kemarin.  Ehhh, tanpa kita sadari, kita sudah di penghujung bulan Sya’ban dan tinggal mengitung hari kita sudah memasuki bulan Suci Ramadhan 1439 H.

Bagaiman teman-teman menyambut bulan suci ramadhan kali ini?

Kalau aku sih tidak ada penyambutan secara spesial, karena pertama kali puasa ramadhan nanti jauh dari kampung halaman, tidah bisa sahur bareng keluarga pastinya karena study ku belum selesai.

Mau bagaiman lagi, toh dari senjak puasa ramadhan di perantauan ini selalu jauh dari keluarga hingga mendekati lebaran baru pulang.

Walaupun ramadhan di perantuan bukan berarti puasa ramadhan kita tidak semangat yah, karena aku sudah terbiasa puasa senin-kamis jadi puasa ramadhan wajib di tunaikan tanpa ada yang bolong alias harus full. Ramadhan Ekstra kali ini harus semangat membara!!! Hehehe

Ada hal yang paling di tunggu-tunggu saat ramadhan tiba, kalian pasti sudah tahu dan sangat menantikannya. Apalagi kalau bukan Ramadhan ekstra diskon hehehe

Semua pasti menantikan moment diskon karena ketika ramadhan tiba hampir di kalangan masyarakat untuk membeli pakaian baru, barang baru ataupun lainnya. Mengingat harganya yang kena diskon pasti sangat di buru oleh masyarakat. Yaa kan?

Saat berburu barang atau pakain tentu tidak harus ke pasar, kita bisa dengan mudah mendapatkan sesuatu barang atau pakaian di marketplace online. Dan menurut aku beli online akan jauh lebih enak, cepat dan murah karena kita berburu promo diskonan. Heheee

Nah, berikut aku kasih tips belanja online hemat kebutuhan bulan Ramadan Ekstra di Tokopedia :

kumaseo- ramadhan ekstra tokopedia

1. Bandingkan harga setiap toko online di Tokopedia


Memiliki banyak toko online berkualitas, Tokopedia memungkinkan kita untuk membandingkan harga berbagai produk kebutuhan dengan lebih mudah. Cukup cari produk yang dibutuhkan, ribuan produk dengan berbagai harga siap untuk dibeli. Untuk menghemat pengeluaran belanja online saat Ramadan, cukup pilih produk dengan harga tepat dan spesifikasi yang pas.


2. Pilih produk berkualitas dari kreator lokal


Untuk membuat Ramadan Ekstra, bukan berarti harus selalu gunakan barang branded dengan harga selangit. Tokopedia, e-commerce dengan produk terlengkap memiliki koleksi  berbagai produk hasil kreasi kreator lokal maupun brand terkenal dunia. Hemat pengeluaran belanja kita di bulan Ramadan dengan memilih produk kreasi dari kreator lokal yang hadir dengan kualitas bersaing namun dengan harga yang lebih miring.


3. Pilih toko yang mempunyai reputasi bagus


Di setiap barang yang akan kita beli biasanya di tampilkan secara acak, nah alangkah bagusnya jika kita cermat dalam memilih toko yang mempunyai reputasi baik. Reputasi baik sebuah toko biasanya membunyai rating bagus seperti tanda emas/gold di tokonya, banyak produk yang terjual seta banyak yang mengulas.


4. Cari toko online terdekat


Saat berbelanja online, komponen biaya yang tak boleh terlupakan adalah biaya ongkos kirim (ongkir). Pilihlah toko online yang lokasinya paling dekat dengan lokasi kita untuk mengurangi ongkir berlebihan. Di Tokopedia, kita dapat mengetahui lokasi toko online secara detail sehingga kita dapat memilih toko online dengan lokasi terbaik. 


5. Pilih cara pembayaran yang tepat


Salah satu kemudahan berbelanja online di Tokopedia adalah dalam hal cara pembayaran. Berbagai metode pembayaran dapat kita gunakan mulai dari Saldo Tokopedia, transfer bank, kartu kredit, cicilan, hingga pembayaran melalui minimarket. Memilih metode pembayaran yang sesuai dengan kondisi keuangan tentu dapat menghemat pengeluaran saat berbelanja online.


6. Pilih metode pengiriman paling efisien


Dalam melakukan pengiriman barang yang kita beli, Tokopedia memberikan beberapa alternatif pengiriman, mulai dari pengiriman secara konvensional hingga kurir instan melalui jasa transportasi online. Dalam memilih metode pengiriman ini, kita dapat membandingkan biaya ongkos kirim terbaik diantara metode pengiriman yang ada untuk menghemat belanja online kita.


7. Manfaatkan promo dan diskon 


Promo atau diskon memberikan pengaruh yang signifikan untuk menghemat pengeluaran kita dalam berbelanja online. Di bulan Ramadan kali ini, Tokopedia memberikan kesempatan baru bagi pembeli dalam menikmati bulan Ramadan. Dengan rangkaian promo sepanjang bulan Ramadan yang bisa kita gunakan untuk buat Ramadan kali ini makin Ekstra.

Makin Ekstra lagi, masih ada rahasia kejutan pada 25 Mei dari Tokopedia yang akan membuat Ramadan Ekstra menjadi lebih Ekstra! Layaknya festival belanja online “Black Friday”, kejutan seperti apa yang bakal buat pengalaman belanja online di bulan Ramadan Ekstra ini jadi lebih special?

Makin penasaran neh aku, kejutan apa ya kira-kira yang di berikan Tokopedia di tanggal 25 Mei 2018 nanti ya? 

Apapun itu yang pasti Ramadhan Ekstra sangat bermanfaat sekali buat yang suka belanja online di Tokopedia. Dan sudah aku buktiin beberapa barang yang aku miliki ini adalah dari pembelian online. Mulai dari mainan Rubik, Elektronik, maupun baju dan celana. Dan aku puas dengan belanja online selama ini. Karena ketika memilih barang memang di lihat-lihat dulu membandingkan ini dan itu baru kemudian di beli.

Mungkin itu saja yang dapat aku informasikan ke kamu, semoga dengan adanya ramadhan ekstra nanti kita tidak kalap untuk membelanjakan uang kita. Dan semoga informasi ini bermanfaat.

14 comments for "Tips Belanja Online Hemat Selama Bulan Ramadan di Tokopedia"

  1. Membandingkan harga memang perlu bngat biar tahu harga pasarnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak, jadi nanti tau harga pasarannya dan pilih yang paling sesuai hehe

      Delete
  2. Kalau kata orang-orang tua dulu, tips agar hemat berbelanja adalah... jangan bawa uang.. hihihi... nice post sahabatku..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau gak bawa uang berarti hutang ya mas, hehehee

      Delete
  3. tipsnya bermanfaat buat menghadapi bulan ramadhan, biar bisa menghemat, soalnya kan biasanya semua harga naik, jadi memang perlu di siasati. kalo masalah belanja online emang tokopedia pilihan utamanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. pas sekali mas, di ramadhan ekstra, tokopedia banjir promo dan diskon, hehehe

      Delete
  4. Membandingkan harga merupakan sebuah kewajiban anak kost seperti saya..hehe. Terlebih memanfaatkan diskon dan promo. Gak sabar pengen nunggu tanggal 25 nih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama kak, aku juga gak sabar. diskon 50% jadilah ya hehee

      Delete
  5. wahhh,, belanja-belanja nih.. persiapan untuk lebaran.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha iya, belanja menjelang lebaran, tapi jangan sampai kalap ya kak,

      Delete
  6. awal nya aku cuma belanja berdasarkan harga aja. tapi setelah ada kejadian nggak enak, akhir nya aku perhatiin juga toko yang menjual barang itu. takut kecewa lagi euy..

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha,, pasti in donk, barang yang mau di beli. Jangan sampai salah beli kalau di online..

      Delete
  7. nunggu promo diskon dari toped, biasanya kalau ada mesti dapat email.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah ini, pencari promo sejati ini. ikut ya kak, kita kan sama an,..

      Delete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Jangan lupa komen di blog saya.