Menu
/
Merencanakan Liburan Ke Destinasi Wisata Belitung, liburan ke belitung

Hallo gaesss…
Alhamdulillah, kita sudah memasuki awal bulan ramadhan 1439 hijriyah. Ngak terasa ya? Rasanya kita baru saja lho melalui ramadhan tahun lalu, ehh kita sudah masuk bulan ramadhan lagi. Semoga ramadhan kali ini puasanya full ya gaesss dan kewajibannya jangan lupa untuk di kerjakan lho. Heheee

Kalian pasti suka donk dengan bulan ramadhan, karena setelah ramadhan nanti biasanya kita libur panjang di bulan syawal. Horeeeee 

Nah, event libur panjang ini biasa dimanfaatkan oleh sebagian orang untuk mudik atau pulang kampung halaman atau berlibur di rumah nenek yang ada di luar kota. Oya, kalian sudah merancanakan untuk berlibur ke mana neh gaesss?

Pada kesempatan kali ini, aku ingin membagikan kepada kalian semua mengenai keindahan Destinasi Wisata Belitung. Siapa yang belum kenal dengan Belitung? Mungkin sebagian orang mengenalnya Pulau Belitung. Yah benar sekali,.. 

Sebutan pulau memang cocok di semaatkan untuk Belitung karena memang Provinsi Bangka Belitung (BaBel) merupakan nama yang diambil dari perpaduan dua pulau yaitu Pulau Bangka dan Pulau Belitung. Dan di siinilah terdapat puluhan pulau yang sangat indah nan cantik, keindahan pulau disini sangat mempesona bagi siapa saja yang berkunjung ke sini lho gaesss..

Merencanakan berlibur ke Belitung ini sudah pasti masuk daftar agenda jalan-jalanku, namun aku tidak berlibur di ke sini saat libur lebaran kali ini. Mengingat masih banyak urusan yang harus di selesaikan.

Beberapa tempat yang sudah menjadi rencanaku saat berlibur ke Belitung diantaranya:

1. Pulau Lengkuas


Pulau Lengkuas Belitung, destinasi belitung, wisata belitung, pulau belitung
gambar: sofian rafflesia

Seperti yang aku bilang di awal, bahwa di Belitung ini keindahan pulaunya sangat banyak dan eksotis. Pulau Lengkuas adalah salah satu objek wisata terkenal yang ada di Belitung. Pulau ini terletak di sebelah utara Belitung tepatnya di Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung. Pulau ini khas dengan bangunan mercusuar setinggi 50 meter. 

Bagunan mercusuar tersebut merupakan peninggalan Belanda sehingga usianya sudah sangat tua. Tak lengkap rasanya jika berkunjung tidak naik mercusuar ini karena dengan menaiki mercusuar ini kita dapat melihat keindahan Pulau Lengkuas. Selain itu hamparan pasir dan laut biru Pulau Lengkuas sangat indah sekali, luas pulau yang terbilang kecil, sekitar 1 ha membuat kamu bisa mengexplore keindahan pulau ini.


2. Bukit Perahu


Bukit Perahu Belitung, destinasi belitung, wisata belitung, pulau belitung
gambar: anekatempatwisata

Jika aku gambarkan, Bukit Perahu ini merupakan perpaduan antara bungalow atau villa dan resto di pantai Belitung. Letaknya dekat dengan Tanjung Tinggi. Dari atas Bukit Perahu ini kita bisa melihat dan menikmati keindahan pasir putih dan laut biru yang sangat jernih. Serta tiupan angin sepoi-sepoi di atas bukit. 

Untuk mencapai pantai pantai dari Bukit Perahu, kita harus menuruni 97 anak tangga, lumayan capek kan ya menuruni anak tangga yang banyak itu, tapi capek kita akan terbayarkan saat melihat keindahan pantainya yang masih tersembunyi. Dan banyak yang menjadikan Bukit Perahu ini tempat untuk berbulan madu (honeymoon).


3. Pantai Tanjung Tinggi


Pantai Tanjung Tinggi Belitung, destinasi belitung, wisata belitung, pulau belitung
gambar: anekatempatwisata

Pasti sudah melihat film Laskar Pelangi kan? Nah, salah satu lokasi syutingnya adalah di Pantai Tanjung Tinggi. Nama Tanjung Tinggi ini karena tempat ini memiliki batuan yang besar dan tinggi. Pantai ini terletak diantara Tanjung Kalam dan Tanjung Pandam. 

Wah,.. di Belitung ini banyak sekali ya pantai dengan sebutan Tanjung. Tanjung artinya Semenanjung lho gaess. Keindahan pantai pasir putih dan ratusan batu granit dengan ukuran yang besar-besar dan laut yang biru jernih membuat Pantai Tanjung Tinggi ini cocok untuk di kunjungi.


4. Pantai Tanjung Kalayang


Pantai Tanjung Kalayang Belitung, destinasi belitung, wisata belitung, pulau belitung
gambar: anekatempatwisata

Pantai Tanjung Kalayang tak jauh dengan Pantai Lengkuas, karena berada di satu kecamatan Sijuk. Sebelah utara Belitung. Jadi rasanya setelah mengunjungi Pantai Lengkuas wajib mampir ke Pantai Tanjung Kalayang lho gaess. Di pantai ini juga tak kalah indah dengan pantai lainnya. 

Pantai ini merupakan tempat di mana kapal-kapal ditambatkan untuk menunggu wisatawan datang dan ingin menyeberang ke destinasi pulau lain. Selain itu kita juga bisa melihat batuan granit yang memiliki formasi seperti kepala burung dan air laut yang biru jernih.


5. Pulau Pasir


Pulau Pasir Belitung, destinasi belitung, wisata belitung, pulau belitung
gambar: anekatempatwisata

Seperti namanya, Pulau pasir adalah pulau dengan tumpukan pasir yang kelihatan jika air laut surut. Namun, jika kondisi pasang, maka pulau ini kana tenggelam oleh laut. Banyak wisatawan yang datang ke pulau ini ingin melihat keindahan pasir putih dengan laut yang biru cerah, anak-anak pasti sangat suka sekali di ajak ke sini. Selain itu, kita juga bisa menemukan hewan Bintang laut di sini. Perjalanan ke pulau ini bisa di tempuh mengunakan perahu nelayan saja.


6. Museum Laskar Pelangi


Museum Laskar Pelangi Belitung, destinasi belitung, wisata belitung, museum belitung
gambar: paketwisatabelitung.id

Di Belitung inilah tempat syuting film Laskar Pelangi yang di sutradarai oleh Andrea Hirata. Film ini begitu fenomenal dan terkenal. Hingga novel karyanya di terbitkan 34 bahasa asing. Melaui film ini, Belitung di kenal masyarakat luas karena pada film ini mengangkat destinasi yang ada di Belitung. Dan di sana terdapat museum Laskar Pelangi.

Sebenarnya masih banyak destinasi wisata di Belitung, namun inilah beberapa tempat yang masuk rencana ku saat liburan ke Belitung nanti. Semoga perjalanan ke sana di permudah. Aamiin

Nah, untuk pergi berlibur ke Belitung tentunya kita butuh tiket perjalanan ke sana, ya tho? Masa mau pergi jalan gak nyiapin tiket, memangnya bisa jalan kaki sampai ke sana? Butuh waktu berapa bulan kalau jalan kaki hehee…

pesan tiket di traveloka, cara pesan tiket di traveloka

Jadi aku mulai coba hunting tiket dan cari referensi hotel yang ada di sana. Dan setelah ceki-ceki di beberapa situs, aku ketemu sama Traveloka, yang menyediakan tiket dan booking hotel dalam satu paket. Biasanya kan terpisah ya? Jadi kalau ada yang satu paket sekaligus tentu akan menghemat waktu pemesanan donk.

Setelah menentukan kota tujuan yakni Belitung, tanggal pergi-pulang, kelas penerbangan serta hotel tujuan, aku langsung cari paket di situs Traveloka. Dan munculah berbagai penawaran yang di berikan Traveloka yang dalam satu paket tadi. Harganya relatif berbeda, nah kalau aku sesuaikan budget yang ada hehee
pesan tiket di traveloka, cara pesan tiket di traveloka

Setelah aku bandingkan pesan paket pesawat+hotel di Traveloka secara terpisah dengan satu paket ini ternyata harganya lebih murah yang satu paket sekaligus dan harganya pun lebih hemat karena kita bisa mendapatkan diskon hingga 20% lho tanpa kode promo apapun. Wuih,... asikk kan?

Dengan adanya penwaran paket pesawat hotel Traveloka ini tentunya mempermudah kita untuk berpergian ke destinasi wisata idaman kamu. Karena tidak perlu menghabisakan banyak waktu hanya untuk hunting tiket. Kita bisa memaksimalkan waktu kita untuk mempersiapkan perjalanan misalnya.

Dan harga yang di tawarkan untuk tiket+hotel ini tentunya lebih murah dari pada pesan secara terpisah. Dan sisa uangnya pun bisa di gunakan untuk beli oleh-oleh saat pulang nanti. Ya kan? Masa jalan-jalan gak beli oleh-oleh, biasanya ponakan selalu tanyain kan? Hehehe
Traveloka  Booking Hotel dan Tiket Pesawat No 1
Jumlah yang harus dibayar untuk 2 orang pp, pesawat+hotel

Metode pembayaran di Taveloka pun cukup mudah karena tersedia banyak metode pembayarannya. Isi kelengkapan data pembelian kemudian bayar deh. Sesuaikan saja pilihan kamu, kalau aku sih pakai m-banking untuk keperluan kyak gini karena belum punya kartu credit. Next, semoga bisa buat.

So Geesss, Bagaimana?
Sudah merencanakan liburanmu kemana? Beli tiket sekaligus booking hotel dengan budget hemat di Taveloka aja. Pesannya mudah, menghemat waktu serta dapat diskon hingga 20% lagi. Tunggu apalagi.. Buruuannn!!!
Selamat Berlibur ya Gaessss….
30 comments

Masyallah.. Indah2 ya kak destinasi wisata di belitung.. Mga next time bisa kesna. Aaminn..

Reply

Seru ya liburan ke belitung. pengen dateng ke museum laskar pelangi.. Aku salah satu penggemar nya andrea hirata loh.. Karya nya keren-keren sihh

Reply

Libur telah tiba... Libur telah tiba.. Hore.. Hore...

Reply

iya dek, semoga di mudahkan buat kesana ya, aku di ajak kan ya,? hehee

Reply

iya kak, itu novelnya sampe di bikin 12 bahasa asing, popular banget ya karya bang Andrea Hirata ini.. kalau saya kepingin ke pulau-pulaunya sih, hehe (anak pulau)

Reply

Aseek, Liburan kemana neh mbak? ajak-ajak donk! hehee

Reply

wah udah di planning ya mas, tujuannya oke-oke tuh. semoga menjadi perjalanan yang menyenangkan

Reply

Wah.. keren mas destinasi wisatanya. Apalagi yang Pantai Tanjung Kelayang itu, bikin kangen pantai banget..

Reply

iya mas, insya Allah sudah di rencanakan. Aamiin

Reply

iya mas, wisata pantainya indah-indah, banyak pulau di Belitung neh. Pasti asyik kesini mas.

Reply

Pastinya jadi anak pantai kita kalo kesini, santai hhe

Reply

Kereen,,saya juga pengen ke Belitung

Reply

Masyaa Allah wisatanya bagus2, pengen kesana. Nabung dulu nih biar bisa pergi berdua sama suami

Reply

wahhhh mantap ini, lautnya indah kali, birunya itu lohh

Reply

Boleh nih, sesekali ke Belitong.Kalau gedung pertunjukan/kesenian ada di Pangkalpinang, di Belitung ada juga nggak yah?

Reply

Belitung emang keren banget. Kalo inget belitung langsung inget laskar pelangi yg melegenda itu. One day semoga bisa ke sini.

Reply

bagus yah pemandangannya, jadi pengin kesana

Reply

Bener banget kak, yuk kapan liburan ke sini kak? hehee

Reply

iya keren banget pulau-pulaunya ya kak, aku juga pingen ke Belitung. nanti inysa Allah di agendakan ke sini.

Reply

iya mbak, Bagus dan cantik yah, wah cocok liburan keluarga ke sini. Pasti puas karena keindahan alamnya yang mempesona

Reply

iya kak, lautnya biru bening ya, masih terjaga keindahannya jadi mantap lah..

Reply

Hayok mas, ajak aku ke Belitung ya hehe...
Kalau gedung pertunjukan/kesenian di sana saya kurang tau mas, belum pernah ke sana soale...

Reply

iya kereen kak. Semoga kita semua bisa ke sana iya. Aamiin

Reply

Bagus banget kak, yuk ke sana bareng-bareng lah.. tapi aku nanti kalau ada rezeki lebih buat ongkos ke sana, hehehee

Reply

Aku paling pengin dateng ke Museum Kata kak. Ya begitulah ujung-ujungnya yang dicari yang berkaitan dengan buku haha

Reply

Btw itu bintang laut kak? Dari dekat ternyata macem berduri gitu ya.

Reply

ya, asik bisa belajar juga kan datang ke museum kata.

Reply

iya, aku sendiri belum pernah lihat pke aslinya sih karena belum pernah nemu.

Reply

Gak salah nih kalau belitung terkenal dengan wisatanya yang keren banget. Dari foto aja udah ngundang hasrat liburan aja nih. Kalau saya paling penasaran sama pulau lengkuas. Gak kebayang tuh menara masih kokoh berdiri padahal udah tua dan buatan jaman penjajahan. Saya pensaran banget isinya kayak gimana dan fungsinya seperti apa.

Reply

iya kak, Belitung menyimpan sejuta pesona keindahan karena pulaunya banyak sekali. Nama provinsinya aja perpaduan dari pulau ya kan. Sunggu indah memang, ingin rasanya kesana suatu saat nanti.

Reply

Terima kasih sudah berkunjung. Jangan lupa komen di blog saya.

Powered by Blogger.