Flash Blogging: "Menuju Indonesia Maju"

flash blogging, serunya flash blogging, flash blogging kominfo, flash blogging bengkulu, flash blogging bersama kemkominfo

Kita semua pasti sudah tau bagaiman impact dari sebuah teknology, perkemabangannya yang semakin cepat, jika kita tidak mengikuti pasti sangat ketinggalan. 

Namun, perkembangan itu tidak di ikuti di plosok desa, hanya di sekitar perkotaan saja. Hal inilah yang harus pemerintah perhatikan. Di mana tidak hanya memajukan di perkotaan saja, namun juga memperhatikan di desa-desa yang masih tertinggal.

Di era pemerintahan Jokowi ini salah satu aspek yang di perhatikan adalah Pembangunan Infrasetruktur namun baiknya juga di tunjang dengan akses internet untuk desa-desa terpencil. Agar mereka juga dapat mengikuti perkembangan dan khususnya dunia digital.

Di Bengkulu sendiri, alhamdulillah internet sudah bagus namun juga ada daerah yang masih susah untuk mengakses internet. hal ini perlu mendapat perhatian dari pemerintah, baik pusat maupun daerah.

Dalam sebuah kesempatan saya mengikuti kegiatan Flash Blogging Bengkulu, yang iadakan pada Jumat, 27 April 2018. Kegiatan ini diadakan oleh Kementrian Kominfo RI dengan tema "Menuju Indonesia Maju"

Flash Blogging yang diadakan ini menghadirkan narasumber dari Tim Komunikasi Presiden, bapak Andoko dan juga mbak Mira Sahid salah satu founder Keluarga Emak Blogger atau yang sering di sebut KEB.


flash blogging, serunya flash blogging, flash blogging kominfo, flash blogging bengkulu, flash blogging bersama kemkominfo

Pada kesempatannya, bapak Andoko menyampaikan pentingnya dunia digital di era ini, khususnya sosial media seperti blogging, instagram, twitter maupun yang lainnya.

Para blogger yang yang hadir di acara tersebut juga di ajari bagaimana menyaring suatu berita, apakah itu terkait HOAX atau bukan.

Selain itu bapak Andoko juga memberikan beberapa video terkait pembangunan infrastruktur yang dilakukan pemerintahan Jokowi. 

Kemudian yang ke dua penyampaian materi oleh Mbak Mira Sahid, beliau memberikan tips-tips dalam blogging. Salah satu yang harus di perhatikan dalam blogging adalah tulisan itu sendiri, karena aktifitas dari blogger adalah menulis (think before your post).


flash blogging, serunya flash blogging, flash blogging kominfo, flash blogging bengkulu, flash blogging bersama kemkominfo

Selain itu juga blog harus uptudate, dalam hal ini harus sering mengupdate koten jangan membiarkan blog itu mati dan sepi penggunjung.

Mbak Mira juga memberikan tips agar para blogger semangat yaitu dengan cara mencari job.

Itulah mengenai acara hari, Flash Blogging yang diadakan oleh Kementrian Kominfo RI di Bengkulu. 

Harapannya dalam kegiatan ini adalah semakin banyak para blogger yang terus semangat membantu mewujudkan Indonesia Maju terkhusus untuk Provinsi Bengkulu.

Salam Sukses Untuk Blogger Indonesia.

2 comments for "Flash Blogging: "Menuju Indonesia Maju""

  1. Setuju banget sama saran ... thinks before post.

    Kita harus jadi blogger cerdas dan bermanfaat buat banyak orang melalui artikel yang kita buat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap kak, karena dengan menulis kita akan terus hidup dan di kenang.

      Delete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Jangan lupa komen di blog saya.