Menabung Untuk Masa Depan Ceria

Menabung, pengertian Menabung, Manfaat menabung, Menabung Untuk Masa Depan Ceria

Masih ingatkah dengan lagu anak-anak judulnya “Menabung”. Salah satu liriknya adalah “Bang bing bung yuk, kita nabung”! Lagu karya Titik Puspa ini sangat populer dikalangan anak-anak. Bahkan sayapun masih hafal lho lagunya. Hehee

Yaa, Kita semua mengakui bahwa lagu tersebut tidak hanya enak didengar, namun juga bagus karena mempunyai nilai edukasi didalamnya yaitu ajakan untuk gemar menabung dan tidak boros. Jika kita biasakan menabung dari kecil maka kita akan punya simpanan uang untuk keperluan kita di masa depan atau saat kita perlu kita ada uang.

Nah, masalahnya adalah apakah kamu sudah membiasakan untuk menabung?

Ketika kita kecil dulu, menabung bukanlah perkara sulit, walaupun uang jajan yang dikasih orang tua sedikit namun kita masih bisa menabung di celengan. Berbeda dengan sekarang, meskipun kita punya uang, punya pendapatan tapi aktivitas menabung ini sulit dilakukan, karena banyak yang beralasan mereka banyak keperluan sehingga tidak ada sisa uang untuk ditabung.

Menabung ini sangat bagus apalagi dilakukan ketika masih muda. Kita semua kan tidak tahu di masa depan mau jadi apa? Nah kalau kita rajin menabung dari sekarang tentu akan menuai di masa depan atau di waktu kita lagi butuh dana/uang. Dan uang hasil tabungan bisa juga untuk menikah atau berbisnis tentu butuh modal kan?

Beberapa Manfaat dari menabung, diantaranya adalah:


Menabung, pengertian Menabung, Manfaat menabung, 8 manfaat menabung, Menabung Untuk Masa Depan



1. Belajar Mengatur Keuangan


Dengan menabung, mau tidak mau kita harus mengatur keuangan dalam setiap bulannya. Kita harus mengatur uang yang akan kita keluarkan untuk kebutuhan sehari-hari, untuk kebutuhan primer seperti makan dan kebutuhan sekunder seperlunya sehingga ada uang yang disisihkan untuk ditabung.


2. Belajar Hidup Hemat


Dengan menabung kita juga sekalіguѕ bеlaјаr hеmаt. Karеnа kіtа mеnаgе keuаngаn antarа рendараtаn dan реngеluaran ѕеminіmal mungkin ѕehіngga аdа uаng yang disiѕіhkan untuk di tаbung. Jаdi mеnabung membuat kіtа untuk tіdаk menghabіskаn uаng secara bеrlеbіhan kаrеnа kіtа аkаn mеnуimраnnуa untuk sеѕuatu уang lеbіh реnting dіmаѕa dерan


3. Mempunyai Uang Cadangan 


Dengan menabung tentu kita punya cadangan keuangan yang berguna untuk kebutuhan sewaktu-waktu/kebutuhan mendesak yang membutuhkan uang lebih. Tentu memperoleh uang tidak mudah sehingga dengan menabung sedikit demi sedikit lama-lama menjadi banyak kan.


4. Menghindari Terjerat Hutang


Kita tidak tahu nasib seseorang, bisa sajakan kita benar-benar butuh uang untuk berobat misalnya atau untuk pendidikan si anak. Kalau kita tidak menabung dari mana uang yang mendesak itu kita dapatkan. Dengan berhutang bukan? Nah dengan menabung kita punya simpanan yang bisa di ambil kapan saja sehingga tidak perlu berhutang.



5. Investasi jangka Panjang


Menabung merupakan ivestasi jangka panjang. Sebenarnya tidak hanya menabung, kamu pun bisa melakukan investasi dalam bentuk emas atau kalau keuanggan pas-pasan bisa melakukan reksadana. Yang semuanya ini merupakan cara agar dimasa depan kita punya uang yang cukup untuk melakukan sesuatu hal.


6. Mencegah Kehabisan Uang


Seberapa banyak uang yang kita punya kalau tidak pandai mengelolanya secara tepat pasti lama-lama juga akan habis, oleh karena itu menabung merupakan cara yang tepat agar tidak kehabisan uang. selain itu kita juga dapat melatih kesabaran dengan tidak tergiur oleh barang-barang yang tidak dibutuhkan untuk di beli.



7. Berkemungkinan Cepat Kaya


Sebenarnya kaya itu tergantung dari usaha kita dalam bekerja. Namun jika kita giat bekerja tentu uang semakin banyak kan? Nah dengan disertai menabung tentu uang kita akan semakin banyak dan bisa membuka bisnis rumahan yang tentunya menguntungkan sehingga membut kita cepat kaya.


8. Belanja Hemat


Dengan menabung kita juga akan menghemat daftar belanjaan. Nah biasanya yang kita lakukan belanja dengan jor-joran saat punya uang, sekarang kita bisa menghematnya. Sehingga tidak banyak tagihan dalam kartu kredit yang kita miliki. Nah jika kamu belum memilikinya kamu bisa membuatnya segera dengan mudah, cara membuat kartu kredit online di 2018

Banyak sekali manfaat dari menabung ini, jadi silahkan pilih mau masa depan ceria ya dengan menabung. Demian yang dapat kumaseo paparkan mengenai Menabung Untuk Masa Depan Ceria semoga bermanfaat. 

21 comments for "Menabung Untuk Masa Depan Ceria"

  1. Ingat dooong dengan lagu itu ... 😁
    Malah aku kecil kalau dengar lagu itu pencilakan loncat-loncat ngga karuan ... hahhahaa !

    Kegiatan menabung itu penting dilakukan untuk bekal masa tua nanti ☺

    ReplyDelete
    Replies
    1. asik banget ya bang waktu masih kecil suka loncat-loncat. Menabung untuk masa depan ceria.

      Delete
  2. Demi masa depan, anak-anak juga aku ajari menabung dengan sederhana. Si bungsu sudah bisa menyisihkan uang jajan. Sementara orang tua, tetap deh kudu punya tabungan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak. Menabung itu penting banget, apalagi kalau kecil sudah di biasakan untuk menabug nanti besarnya jadi kewajiban hehe

      Delete
  3. Tapi aku belom punya kartu kredit kak hehe

    ReplyDelete
  4. Nabung nabung nabung, biar bisa cepet jalan-jalan lagi *eh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, ini ayoo, Nabung dulu lah kita. hahaha

      Delete
  5. saat ini aku belum bisa menabung krn byk keperluan, tetapi alhamdulillah anakku suka menyisihkan uang jajannya utk ditabung, katanya buat beli es krim hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang penting anaknya diajari mbak, biar nanti kalau dewasa suka menabung.

      Delete
  6. Ayo menabung!!!
    Emang manfaat menabung itu banyak banget. Apalagi kalau ada hal yang mendadak. membantu sekali..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo kita menabung, buat masa depan ceria :D

      Delete
  7. Harus banyakin nabung nihh,, Banyak yang direncanain. hhee

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, Banyak yang di rencana'in tapi budget minim, jadi harus menabung.

      Delete
  8. jika sudah bisa menabung dan konsisten, maka mulailah beralih ke investasi :D

    bagi saya menabung cuma untuk dana jaga-jaga aja, selebihnya saya investasi kan :D

    menabung nilainya akan berkurang karena inflasi XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, kalau kebutuhan hidup sudah terpenuhi bisa untuk menabung+investasi ya bang. hehe

      Delete
  9. Infografisnya kece banget mas, setuju banget kalo dibiasakan nabung sejak dini

    ReplyDelete
  10. Tiba tiba kangen job Tokopedia :D

    ReplyDelete
  11. kalo pake kartu kredit, biasakan bijak menggunakannya.

    ReplyDelete
  12. Menabung memang itu harus, malah teorinya seharusnya 20 % penghasilan kita kudu ditabung, hehehe...

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Jangan lupa komen di blog saya.