Dua Puluh Tiga

www.kumaseo.com, dua-puluh-tiga

"Age is just a number!" begitulah pikirku!

Tidak terasa waktu begitu cepat berlalu, kini usiaku telah menginjak kepala dua alias di atas 20 tahun. Yaaa, umurku kini sudah genap 23 tahun. Sulit bagiku menganggap bahwa "usia hanyalah sekadar angka" saja. Bagiku, semakin bertambah usia berarti semakin banyak tugas perkembangan yang harus dipenuhi, semakin banyak tanggung jawab, semakin bijak dan dewasa dalam menanggapi setiap masalah.

“Aku bukan anak-anak dan remaja lagi, aku perlu menyesuaikan sikap dengan usiaku"

Tidak terpikirkan sebelumnya bahwa akan banyak sekali hal yang tak sesuai dengan rencana yang telah dibuat. Tapi saya tahu ini adalah konsekuensi atas pilihan-pilihan yang telah saya ambil dan putuskan. Saya hanya berencana, Allah yang mengabulkan atau mengubah rencana-rencana saya dengan hal yang lebih baik.

Saya tidak pernah menganggap hari ulang tahun adalah momen yang istimewa. Saya tahu setiap harinya usia saya terus berkurang, namun juga sekaligus kesempatan untuk senantiasa memperbaiki diri dan memohon ampun atas segala kesalahan dan kekhilafan. Berharap kelak saya bisa kembali pada-Nya dalam kondisi yang terbaik, husnul khotimah. Aamiin

Di usia 23 tahun ini, jujur saja saya merasa belum memberikan manfaat apa-apa untuk keluarga terutama kedua orang tua,  saya merasa belum menjadi hamba Allah yang baik, bahkan menjadi pemimpin bagi diri sendiri saja rasanya masih terseok-seok. Duh, semoga Allah ridhoi diri ini untuk bisa menebar lebih banyak kebermanfaatan. Untuk apa hidup jika tak bermanfaat, bukan?

Begitu banyak waktu yang terbuang percuma dan sia-sia rasanya. Masih bermalas-malasan, masih belum bisa move-on, dan masih belum bisa keluar dari zona nyaman. Tidak banyak ilmu yang saya memiliki, sementara umur terus berkurang dan saya pun tidak tahu sampai di tahun berapa saya masih ada di dunia, esok pun masih begitu rahasia. 

Terima kasih yang terbesar untuk ayah dan ibunda, mereka yang telah membesarkan dan menjaga tanpa mengharap balasan apa-apa, semoga Allah senantiasa menjaga keduanya dan memasukkan kedalam jannah-Nya ketika suatu saat harus kembali pada-Nya. 

Ma Syaa Allaah walhamdulillaah...

Segala puji bagi Allah atas segala nikmat kehidupan yang telah Allah beri selama 23 tahun ini. Mohon doa agar Allah tetapkan iman dan Islam saya hingga akhir hayat, memudahkan saya untuk istiqomah dalam ketaatan pada-Nya, memudahkan saya untuk menjaga kesucian dan kehormatan, memudahkan saya untuk menghafal Al-Qur'an, memudahkan saya untuk berbakti pada orang tua, memudahkan studi dan segala urusan duniawi saya. Mohon doa agar saya bisa menjadi orang yang baik dan terus baik, menebar banyak kebermanfaatan, serta dipenuhi dengan keberkahan. Mohon doa yang terbaik dari keluarga dan teman-teman semua. Terimakasih dan salam 

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Bengkulu, 30 Juli 2017

Ahmad Kumaedy

8 comments for "Dua Puluh Tiga"

  1. Ga terasa ya umur cepat bgt bertambah, barakallah kuma semoga sisa umurnya berkah dan bisa memberikan yang terbaik

    ReplyDelete
  2. hepy bes dey kak..jd inspirasi buat kita..wish u all the best.

    ReplyDelete
  3. Masih muda yaaaaa :D
    Btw happy milad semoga semua cita2 dan rencana2nya tercapai aamiin :D

    ReplyDelete
  4. Wahhhh bersyukur banget ya mas, bisa diberi kenikmatan oleh Allah SWT selama ini, semoga sukses kedepannya, btw, aku dah follow blognya, follow juga dong, blogku biar genep mas

    ReplyDelete
  5. Selamat hari lahir. Waktu emang cepet berlalu ya. Dulu umur 23 saya sudah menikah lho #ehhh 😄. Semoga makin sukses dan bahagia selalu ya (salam kenal)

    ReplyDelete
  6. antara seneng tapi sedih juga ya pas ulang taun diatas 20 hehe seneng krna masih dikasih kesempatan hidup sampe sekarang, sedihnya belum bisa kasih apa2 buat orang tua :(

    ReplyDelete
  7. Selamat ulang tahun, Ahmad :) Semoga makin sukses dan bahagia lahir batin. Sudah siap menikah mungkin? hehehe

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Jangan lupa komen di blog saya.