Menu
/
Rumah Juara, Manfaat Rumah Juara Untuk Belajar Anak yang Menyenangkan

As-salamu’alaykum warahmatullahi wabarakatuh

Perkembangan teknologi internet sudah semakin maju, dulu untuk mencari sebuah bacaan atau sumber informasi kita harus pergi ke perpustakaan atau toko buku. Namun, sekarang dengan adanya teknologi informasi berbasis internet yang mudah di akses membuat pekerjaan kita semakin mudah, terlebih orang tua dan guru dalam membimbing belajar anak. 

Saya sendiri baru mengetahui pentingnya internet saat masuk SMA, sebelum itu sebenarnya sudah ada akses internet namun karena masih gaptek mau gimana lagi. Jangankan megang komputer, handphone saja cuma digunakan untuk telepon dan sms. 

Namun seiring dengan perkembangan zaman, teknologi internet ini sudah menjadi kebutuhan dalam keseharian kita. Contohnya saja, saat kita mencari materi pelajaran, mencari referensi soal dan cara mengerjakannya semua sudah ada di internet. 

Dengan adanya perkembangan teknologi dan internet yang mudah di akses, maka kita tidak perlu repot-repot ke perpustakaan, toko buku atau pinjam kawan. Coba bayangkan kalau kita lagi kerja tiba-tiba anak kita minta untuk di ajari dan materi pelajarannya pun sulit serta tidak punya referensi. Apakah mau ke Toko Buku dulu, kelamaan dan menyita waktu bukan?

Tapi sekarang ini sudah beda, untuk mencari sumber bacaan atau materi pelajaran sekolah anak, semua sudah ada di internet, tinggal mencari di pencarian google apa yang kita inginkan, pasti akan ditampilkan oleh mesin pencari tersebut. Namun dari banyaknya yang di tampilkan oleh mesin pencari tersebut, tentunya kita harus jeli mana yang sesuai dan bagus untuk kebutuhan kita dan diperlukan sedikit waktu untuk memilihnya kan? 

Nah, sekarang ini ada web site yang menyediakan keperluan orang tua dan guru dalam membimbing belajar anak, salah satunya adalah rumahjuara.com. Dengan hadirnnya rumahjuara.com ini tentunya kita tidak perlu repot lagi, karena di dalamnya sudah komplit dan sangat bermanfaat tentunya bagi orang tua, guru dan anak.Rumah Juara, Manfaat Rumah Juara Untuk Belajar Anak yang Menyenangkan

Apa sih rumah juara?

Rumah juara adalah “rumah belajar” yang nyaman bagi anak, karena di dalam aplikasi ini anak akan merasa senang belajar dengan adanya gambar animasi yang menarik di dalam rumah juara ini.

Rumah juara memiliki tiga ruang utama, diantaranya yaitu Ruang Guru, Ruang Orang Tua, dan Ruang Siswa. Sehingga rumah juara ini cocok sekali untuk tempat belajar anak dengan bimbingan orang tua.

Di dalam Ruang Guru ini terdapat bagaimana seorang guru atau pengajar dapat mengajar ideal kepada anak didiknya dan memberikan ruang kepada anak untuk aktif dan tanggap terhadap pelajaran. Di ruang guru ini juga terdapat materi kurikulum pengajaran, RPP dan referensi yang mendukung. Untuk Ruang Orang Tua ini berisi tentang cara memotivasi anak agar rajin belajar di rumah dan membantu memonitor belajar anak secara berkala. Sedangkan Ruang Siswa berisi tentang materi-materi pelajaran sekolah dari mulai kelas satu sampai kelas enam SD. juga disediakan soal-soal latihan. Dan yang membuat anak senang adalah semua materi disertai gambar animasi yang menarik dan lucu.

Selain ruang di atas, rumah juara juga memiliki tiga fitur utama, yaitu Media Interaktif, Ebook, dan Bank Soal.

Rumah Juara, Manfaat Rumah Juara Untuk Belajar Anak yang Menyenangkan

Media Interaktif

Media Interaktif berisikan materi pembelajaran berbasis kurikulum 2013. Daftar Media Interaktif juga dikelompokkan per kelas. Sehingga, kita dapat memilih sesuai dengan kelas anak kita. Menariknya media yang diberikan ini tidak dalam bentuk teks saja melainkan dengan ilustrasi yang corolful, video, audio, animasi, dan game interaktif. Pastinya akan membuat pengalaman anak belajar yang menyenangkan dan tidak cepat bosan.

Ebook

Fitur Ebook berisikan buku-buku elektronik yang dapat di unduh secara gratis. Ebook ini memiliki tiga tema diantaranya buku-buku pendidikan (untuk guru), buku-buku parenting (untuk orang tua), dan buku bacaan anak yang menyenangkan. Ebook dikemas dalam format flipping book, sehingga akan membuat pengetahuan anak semakin luas. 

Bank Soal

Fitur Bank Soal berisikan ribuan soal yang dapat digunakan sebagai ajang latihan untuk tes tertulis. Nah, fitur ini terbagi menjadi dua yaitu Latihan Soal dan Cetak Soal. Latihan Soal digunakan untuk latihan secara online bagi siswa, dan Cetak Soal digunakan apabila Anda ingin menyetak soal untuk latihan anak secara ofline. Jangan khawatir bagi orang tua dalam pengkoreksiannya karena di fitur ini juga disediakan kunci jawaban dan pembahasan soal untuk mencocokan jawaban si anak.

Untuk mengakses tiga fitur utama di rumah juara, kita harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu untuk dapat login dan mengakses fitur di atas. Anda dapat mendaftar sebagai orang tua/umum atau guru. Perlu diketahui bahwa produk ini gratis lho, tidak di punggut biaya. 

Namun, jika Anda mengiginkan layanan yang lebih yang lebih optimal, Anda bisa berlangganan dengan biaya yang sangat terjangkau pastinya yaitu Rp 60.000/semester untuk kelas 1-3 dan Rp 80.000/semester untuk kelas 4-6.

Rumah Juara, Manfaat Rumah Juara Untuk Belajar Anak yang Menyenangkan

Dengan adanya aplikasi ini tentunya dapat membantu orang tua dan anak dalam belajar dirumah. Dan kabar baiknya, Aplikasi Rumah Juara dapat diunduh juga melalui PlayStore, sehingga lebih mudah mengaksesnya melalui aplikasi yang sudah terinstal di smartphone. Aplikasi rumah juara ini sangat bermanfaat sekali keberadaanya dan sudah saya rasakan sendiri.

Jika masih binggung dan kurang jelas, Anda bisa mengunjungi rumahjuara.com disana sudah di paparkan dengan jelas kegunaan aplikasi rumah juara ini. Selain itu, juga diberikan pusat informasi apabila Anda ingin menghubungi secara langsung melalui telephone maupun e-mail pada saat jam operasional.

Demikian mengenai Manfaat Rumah Juara Untuk Belajar Anak yang Menyenangkan. Karena aplikasi rumah juara ini di hadirkan dengan maksud untuk membuat rumah belajar yang nyaman dan menyenangkan bagi anak-anak baik dirumah maupun di sekolah.

Ayo Ciptakan Generasi Juara!

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

10 comments

Aplikasi ini akan membantu anak belajar..sama2 pegang hape, tapi nggak cuma ngegame..
Bisa dirokemendasiin ini ke keponakan2

Reply

Pendidikan sekarang makin maju pesat, anak-anak sekarang makin digodok buat lebih giat lagi ya :D

Reply

Bener banget kak, saya kadang juga ambil soal dari sini untuk belajar adek.

Reply

Orang tua harus membimbingnya mas, jangan sampai terjerumus ke teknologi yang membawa dampak negatif.

Reply

Info bagus nih. Aku emak2 yang tiap abis maghrib mbelajari anak. Meski kelas 5 SD tapi materi sekolah jaman sekarang susah bnget. Butuh bnget internet. Klo ada app macam rumah juara, pasti membantu

Reply

Rumah Juara memang asyik, anakku juga suka belajar di rumah juara ��

Reply

Aplikasi yang kyak gini harua diperbanyak...

Reply

Cocok banget mbak buat anak SD, sangat membantu dalam belajar anak.

Reply

iya mbak, mereka seneng lihat gambar yang lucu-lucu.. hehehe

Reply

Bener banget kak, semoga aplikasi ini lebih keren kedepannya.

Reply

Terima kasih sudah berkunjung. Jangan lupa komen di blog saya.

Powered by Blogger.