Kelas Blogger Pertama Bersama Blogger Bengkulu

Kelas Blogger, Kelas Blogger Bengkulu, Kelas Blogger Pertama Bersama Blogger Bengkulu, Kelas Blogger pertama ini adalah agenda rutin minggu ke tiga disetiap bulan

As-salamu’alaykum Gaiiss,..

Bagaimana kabarnya? Semoga baik-baik saja ya. 
Baik, kali ini saya akan menceritakan kegiatan Kelas Blogger yang di adakan Blogger Bengkulu. Tepatnya  tanggal, 20 Agustus 2017. Blogger Bengkulu mengadakan Kelas Blogger yang bertempat di Dealer Central Elektro, Jl. Nаtаdiја No.37 Km. 6.5 Kota Bеngkulu..

Mungkin teman-teman masih ada yang nanya, Apa sih kelas blogger?
Kelas Blogger menrupakan Workshop agenda setiap bulannya yang diadakan oleh Komunitas Blgger Bengkulu. Acara ini adalah penganti dari kopdar. Sebenernya sih sama saja yaa, hanya saja di ganti nama menjadi kelas blogger supaya meningkatkan branding Blogger Bengkulu dan menarik pihak sponsor untuk bekerja sama.

Kelas blogger ini baru pertama kali diadakan setelah Komunitas Blogger Bengkulu genap berusia setahun. Dan agenda ini insya Allah akan di adakan pada minggu ke tiga setiap bulannya.

Kelas Blogger, Kelas Blogger Bengkulu, Kelas Blogger Pertama Bersama Blogger Bengkulu, Kelas Blogger pertama ini adalah agenda rutin minggu ke tiga disetiap bulan

Nah, pada kelas blogger yang pertama ini mengusung tema ‘All About Job Review’ karena di komunitas blogger bengkulu lagi tranding menanyakan job review ini kepada senior-senior yang sudah perpengalaman.

Workshop Kelas Blogger pertama ini diisi oleh mbak Mildaini selaku penulis dan ketua blogger bengkulu, beliau menjelaskan panjang lebar mengenai seluk-beluk job review, bagaimana mereview suatu produk, jasa, aplikasi, dan yang paling penting adalah saat melamar job tersebut.

Selain cara kepenulisan di job review kita harus aktif di sosial media, minimal kita punya twitter, facebook, maupun instagram yang followernya sudah lumayan bagus. Terkadang pihak pemberi job review ini akan meminta reviewannya dishare ke akun sosial media yang kita miliki.

Saat menerima job review, perhatikan pula nice blog kita, sesuaikah dengan produk yang akan direview. Jangan lupa juga untuk megukur kemampuan diri saat mereview. Sekiranya susah untuk mereview atau tidak memahami, jangan diambil nanti bisa mengecewakan pihak client selaku pemberi job review.

Untuk mendapatkan job review kita harus perhatikan kualitas blog kita mulai dari DA (Domain Authority) dan PA (Page Authority) dan tampilan blog. DA dan PA merupakan nilai yang diberikan search engine kepada blog kita. Semakin tinggi nilai DA dan PA blog maka semakin berkualitas blog kita dimata SEO.

Tips dan trik untuk mendapatkan job review ini sudah dijelaskan dengan jelas oleh mbak milda. Jadi yang datang di beri tantangan minimal dalam beberapa kinggu harus mendapat job tersebut Gaiisss.. Semakin seru dan menantang bukan?

Acara ini dihadiri 30an orang penggiat blogger, ada yang baru gabung ada juga member lama blogger bengkulu. 

Tak lupa disetiap kegiatan workshop pasti ada lomba foto live event yang di upload diakun instagram atau facebook masing-masing peserta dengan hastag tertentu agar mudah dalam penjurian. Suasana tambah seru dengan foto selfie bersama yang kece abisszz deh pokoknya.

Kelas Blogger, Kelas Blogger Bengkulu, Kelas Blogger Pertama Bersama Blogger Bengkulu, Kelas Blogger pertama ini adalah agenda rutin minggu ke tiga disetiap bulan

Di sesi terakhir diisi oleh pak Undang Sumbaga, selaku pemilik Dealer Central Elekto, beliau menjelaskan awal mualainya usaha dari menjadi karyawan service AC yang sekarang sudah memiliki Dealer Central Elektro yang memiliki 16 Karyawan. Dealer ini bergerak di penjualan AC, pemasangan AC hingga service AC.

Penjelasan beliau ini yang nantinya akan dijadikan sumber referensi dalam lomba blog yang diadakan Blogger Bengkulu yang bekerja sama dengan Central Elektro dngan tema “Aku Cinta Central Elektro”

Itulah yang dapat saya ceritakan dalam tulisan kali ini tentang Kelas Blogger Pertama Bersama Blogger Bengkulu. Terimakasih..

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

9 comments for "Kelas Blogger Pertama Bersama Blogger Bengkulu"

  1. Masih usaha naikkin DA/PA nih, semoga ec asibbisa cepat naik kelas.

    ReplyDelete
  2. Yg gak ketingglan foto" yg selalu rusuh hahaha
    Really nice to join with this community deh pokoknya

    ReplyDelete
  3. salut sama sepak terjang temen-temen komunitas blogger di bengkulu.. semoga terus berjalan dan berbagi lewat tulisan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, erimakasih mas, semoga tetap konsisten.

      Delete
  4. Alhamdulillah, blogger Jember juga ngadain workshop bareng Blogger Perempuan kemaren, dan lumayan seru juga acaranya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah pasti seru tuh bareng BP, banyak jonesnya juga ya mas, hehehe

      Delete
  5. luar biasa kelas blogger bengkulu. berikutnya aku ikutan ya

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Jangan lupa komen di blog saya.