Menu
/

Jika Anda yakin  bahwa Anda bisa, Anda pasti bisa. Itulah salah satu pernyataan terkenal yang diucapkan oleh seorang penulis buku terkenal Dr. Denis Waitley.


Pernahkah Anda mendengar atau membaca pernyataan tersebut?  

Saya sangat kagum kepada seseorang yang berkata, ”Saya Yakin Berhasil.”  


 Saya Yakin Bisa
Walaupun sering kali kesuksesan telah berada persis di hadapan kita, kesukses itu dapat tiba-tiba berubah menjadi kegagalan oleh karena faktor-faktor yang tidak dapat dikendalikan. 

Bagaimanakah lagi jika seseorang menyatakan, “Saya Yakin Gagal.” Sebelum ia mencoba? 

Jika refleksi kata-kata seperti ini yang timbul akan hal ini  akan sangat mempengaruhi keyakinannya. Jangankan berjuang untuk mencapai hasil maksimal, mencoba pun mungkin dengan bermalas-malasan. Orang seperti ini, mungkin bukan gagal 100% tetapi telah gagal 110%, karena sebelum mencoba saja sudah menyatakan tidak bisa.

Kebanyakan manusia tidak berani mencoba atau ragu-ragu untuk melakukan sesuatu bersumber dari kurangnya rasa percaya diri ( self confidence)  pada diri mereka. Seorang ahli  Psikoterapi dunia yaitu Alfred  Adler, mengatakan bahwa pria dan wanita memiliki kecenderungan pribadi untuk merasa rendah diri dan kurang mampu oleh karena kurangnya rasa percaya diri,  atau disebut lack of self confidence.

Oleh karenanya kita tidak akan berpikir bahwa kita mampu melakukan hal hebat yang pernah dilakukan oleh orang lain; dan tragisnya dalam beberapa kasus, kita bahkan tidak berani mencoba.  

Coba pikirkan, apa yang akan terjadi pada diri anda jika anda memiliki rasa percaya diri yang begitu hebat yang selalu membuat otak anda melakukan segala sesuatu?  

Apa yang akan terjadi  pada diri Anda jika anda memiliki keyakinan yang begitu hebat yang menyebabkan Anda sama sekali tidak takut akan kegagalan? 

Sebagian besar orang sukses memulai usahanya dengan tingkat kepercayaan diri yang rendah atau bahkan sama sekali tidak ada. Akan tetapi, kemudian mereka melakukan usaha yang begitu keras untuk meyakinkan diri mereka sendiri bahwa mereka bisa, dan akhirnya mereka menjadi sangat berani dan terbuka terhadap dunia luar.  

Begitu pula dengan diri Anda, jika anda melakukan yang penuh percaya diri, Anda juga akan merasakan hal yang sama berhasil yang sama.

Kuncinya adalah jujur pada diri sendiri,  jujur terhadap segala potensi besar yang terkandung di dalam diri anda ada menjalani hidup secara konsisten dengan nilai tertinggi dan potensi terbesar Anda tersebut.  

Inilah kunci yang akan mengarahkan Anda pada keyakinan yang positif, yang bernilai dan berpengaruh besar bagi hidup Anda.

Keyakinan anda sangat mempengaruhi realitas hidup Anda. anda akan berperilaku sesuai dengan apa yang paling Anda yakini, bahkan Hal ini dapat terlihat dari tingkah laku dan gaya bicara ada keyakinan Anda dapat sangat berkorelasi dengan segala aktivitas hidup Anda. 

Perlu Anda ingat bahwa, 80% keberhasilan setiap manusia ditentukan oleh Apa yang dipikirkannya dan sikapnya sehari-hari. 

Hanya dengan keyakinan yang begitu positif, anda akan mampu melakukan suatu hal yang menurut orang lain tidak mungkin  menjadi mungkin. 

Sumber: [Kutipan Buku "8 Kekuatan Dahsyat Meraih Sukses Sejati"]
9 comments

keyakinan memang sangat penting dimiliki sebagai faktor sukses keberhasilan...
yakin dan terus berdoa
thanks motivasinya ahmad

Reply

0h ya.. baru tau deh kalau 80% KEBERHASILAN kita ditentukan oleh apa yang kita pikirkan hehe..kalu begitu mikirnya yang bagus bagus aja ya de..

Reply


Sepaaakaatt kak, kalau apa yg kita pikirkan adalah apa yang akan terjadi. jd harus terus positif thinking biar bakin mantap dan yakin bisa berhasil. Tentunya dibarengin dengan kerja keras dan tidak mudah putus asa :D

Reply

Ooh gitu ya, 80% keberhasilan setiap manusia ditentukan oleh Apa yang dipikirkannya dan sikapnya sehari-hari.

Reply

sama-sama mbak :D

Reply

iya, pikiran kita harus yang positif-positif mbak,, buang jauh2 pikiran negatifnya..

Reply

pastinya mbak.. keep posting (positif thinking) mbak.

Reply

iya kak, sikap itu mencerminkan keberhasilan, dan pikiran yang positif akan membawa kita tetap percaya diri terhadap apa yang kita lakukan.

Reply

iya dong kalo gak yakin natar galau, di alam islam pun kalo gak yakin , ragu2 udah tinggalkan aja

Reply

Terima kasih sudah berkunjung. Jangan lupa komen di blog saya.

Powered by Blogger.